18 June 2012

Ingatlah Kebaikannya

Aku mencoba mengingat kembali kebaikan orang-orang yang masuk dalam kehidupanku, dalam hati ini ada niat untuk membalas kebaikan-kebaikan mereka, semoga Alloh meridhoi niatan ini. Mungkin saat ini aku belum bisa membalasnya, tapi mungkin suatu saat aku dapat membalas semua kebaikan mereka InsyaAlloh. Kebaikan mereka menjadi inspirasi untukku melakukan kebaikan juga, dan semoga kebaikan yang telah aku lakukan juga menjadi inspirasi bagi yang lain untuk melakukannya kebaikan juga.

Mengingat kebaikan orang bisa jadi hal yang menyenangkan, disamping jadi inspirasi juga motivasi, sampai ada rasa iri, kenapa ya dia bisa sedangkan aku tidak bisa, maka timbil keinginan untuk belajar dan berusaha, rasa iri yang diperbolehkan adalah kepada orang yang faham ilmu Al Qur'an kemudian mengamalkannya, dan kepada yang mempunyai kekayaan yang suka menafkahkan hartanya di jalan Alloh. Alloh cinta orang yang berbuat baik, maka orang yang mengamalkan ilmunya dan yang dermawan otomatis dicintai Alloh.

Berbeda sekali jika suka mengingat keburukannya, maka justru kita bisa jadi tergoda mencoba keburukan itu, dia saja bisa mengapa saya tidak bisa? keburukan itu bisa jadi inspirasi untuk berbuat keburukan serupa, semoga Alloh mengjauhkan kita dari yang demikian.

Ingatlah kebaikannya..

No comments:

Post a Comment

Terima kasih, sudah berkunjung..