13 June 2020

Cara Menjadi Penulis

Berikut ini cara menjadi penulis, jadi penulis apa? bisa cerpen, novel, kisah, tips trik, berita, cara memasak, dan sebagainya, modalnya cukup pena dan kertas, komputer, laptop  atau hp, kuy simak ;

1. Tulis, apapun yang dipelajari harus diaplikasikan supaya berkah, kalau ingin jadi penulis maka tulislah, nulis apa? apa saja yang disukai, mulai cerita di siang hari kita ngapain, melihat apa, mendengar apa, setiap kejadian buat tulisannya, tentunya dengan ada nilai kebaikan dan manfaat.

2. Tulis lagi, jangan bosan meski mungkin ceritamu belum banyak yang tahu dan belum dianggap menarik untuk dibaca, biasakan jarimu nenari-nari lincah di atas kertas atau papan keyboard komputer, laptop, atau hp.

3. Tulis terus, jangan menyerah ketika rasa bosan menghilang lenyap, itu tandanya kesuksesan sudah dekat, meski bera diawal lipat gandakan semangatmu, harus semangat terus karena itu jadi bahan bakar untuk meraih cita-cita kita.

4. Istiqomah menulis, nanti tanpa terasa tulisanmu menjadi inspirasi banyak orang karena keistiqomahanmu dalam menulis tentunya karena penuh kebaikan dan manfaat.

Mudah-mudahan bermanfaat bagi kamu yang bercita-cita jadi penulis, tulisan yang mengandung kebaikan dan manfaat itu penting, karena bisa jadi royalti kita yang penuh berkah di dunia dan di akhirat.

wallahu'alam.

3 comments:

  1. Jangan lupa juga 'membaca', agar punya ide melimpah harus ada asupan.

    ReplyDelete
  2. asiap,terimakasih dukungannya eh kunjungannya kaka he

    ReplyDelete
  3. Tulis dan terus menulis sampai memiliki imajinasi yang membuat kita merasa akan terus menulis.

    ReplyDelete

Terima kasih, sudah berkunjung..