03 June 2020

Mudik Yang Tertunda

Setiap hari idul fitri atau lebaran pasti dihiasi berita arus mudik, tapi tidak dengan tahun 2020 ini justru beritanya 180° yaitu tetap dirumah saja atau tidak mudik bahkan jangan mudik. Mudik jadi ritual yang wajib kudu ketika pandemi covid 19 belum ada, namun kini harus tertunda demi keselamatan bersama.

Harus ditunda sementara pandemi ini belum berakhir, sampai kapan? kita berdoa bersama-sama semoga lekas berakhir, kita harus yakin segala sesuatu pasti ada akhirnya. Menurut para ahli pandemi ini akan ada gelombang yang kedua besaran korban akan sesuai dengan seberapa besar kepatuhan masyarakat indonesia, jika patuh aturan kemungkinan akan jatuh korban lebih kecil dari gelombang pertama, jika banyak pelanggaran maka kemungkinan bakal lebih banyak korban di gelombang kedua nanti.

Ketaatan terhadap aturan yang ada saat ini jadi penentu tapi ketegasan aparat juga sangat diharapkan sehingga jumlah yang tidak taat bisa terus dieliminir/berkurang. Jangan kekecewaan ini jadi kepanikan, mudik yang tertunda ini pasti menimbulkan kekecewaan namun begitu jangan jadi kepanikan kan ada tahun depan yang bisa jadi harapan.

wallahu'alam..

No comments:

Post a Comment

Terima kasih, sudah berkunjung..