04 June 2020

Ujian Di Rumah Saja

Mungkin baru kali ini anak sekolah bisa lulus tanpa ujian akhir atau tugas akhir. Dulu saya zamannya ujian nasional membuat bulatan hitam di lembar jawaban yang nanti diperiksa memakai komputer, waktu SD sampai dengan SMK seperti itu, pakai pensil 2B. Konon sekarang ujian satu siswa satu komputer cara menjawabnya langsung klik-klik, mudah betul ya, mudah bagi siswa dan guru juga. Memang teknologi semakin memudahkan tinggal kita mempelajarinya, memanfaatkanya, mensyukurinya.

Ujian sekolah lain lagi dengan ujian hidup, covid 19 adalah salah satunya, bisa lulus kalau kita taat aturan para ahli kesehatan, memang mereka bukan Tuhan yang tahu seganya, tapi mereka tahu ilmunya, jika kita masih sehat-sehat itu adalah karunia Tuhan yang kita harus jaga, jangan disiasiakan dengan melanggar aturan kesehatan.

Ujian keimanan lain lagi, Alloh menguji keimanan kita sesuai kadar keimanan kita. Covid 19 ini adalah ujian yang berat, orang pilihan lah yang sanggup menghadapinya, maka buktikan bahwa kita sanggup, tentunya dengan mengharap pertolongan Alloh yang maha kuasa dan terus berusaha mdi rumah saja sesuai kemampuan.

Wallahu'alam..



No comments:

Post a Comment

Terima kasih, sudah berkunjung..