SUCI


Bismillah..
Sebelumnya saya merasa surprise karena blogger kini tampilannya beda, secara saya baru mulai nulis lagi hari ini, postingan terakhir 25 juni. Tampilannya jadi lebih simple, nuansa putihnya kental, kalem banget. Sip.. soalnya saya suka warna putih, identik dengan suci, kembali kepada kesucian, sebentar lagi kan bulan Romadhon.

Berkaitan dengan kesucian, mungkinkah manusia akan suci dari segala kesalahan, clean. Sepertinya tidak bisa dan tidak akan pernah bisa, daripada kita memikirkan noda kecil kita di masa lalu mendingan kita berbuat lebih baik sehingga semoga noda kecil kita di masa lalu tertutupi dan menjadikan kita lebih baik. Rencanakan masa depan dengan usaha-usaha yang membangun diri menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain. Karena sebaik-baik manusia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Cara yang simple untuk memulai menjadi bermanfaat adalah selalu mengajak orang terdekat kita untuk berbuat baik dan mencegahnya berbuat maksiat, maksiat itu banyak bentuknya ; Marah-marah, Menganiaya orang lain, Narkoba, Miras, Judi, Pencurian, de el el. Meski hanya dengan ajakan lisan berupa saran atau teguran. Sekarang ini tidak banyak orang yang punya kebiasaan mengingatkan karena mereka sibuk dengan urusannya sendiri-sendiri, sehingga kepekaan sosial menjadi hampir tidak ada.Dengan hilangnya kepekaan sosial akan timbul masalah-masalah, sampai hancurnya tatanan sosial.

Mari bersama kembali kepada kesucian dengan menjadi manusia yang lebih bermanfaat, salah satunya tidak segan mengingatkan orang disekitar kita untuk berbuat baik dan meninggalkan perbuatan maksiat. 

| 0