Baca..


apa sih kegiatan rutin yang biasa kamu lakukan? saat ini aku sangat tertarik memperhatikan setiap orang yang ada. bermacam2 orang yang aku temui, bukan dari fisik saja, tapi perhatikan sikap dan kebiasaan mereka, juga bermacam2. sangat menarik perhatian adalah jika aku menemui orang yang menyebalkan, aku mulai menyusun siasat (only positif, yah) bagaimana cara menghadapinya. yang aku fikirkan adalah bagaimana menghadapi orang menyebalkan tanpa membuat aku sebal, jalan keluarnya ternyata simple, yang dilihat pada orang itu only positif karena dengan itu aku tidak tertular jadi menyebalkan. hasilnya apa saudara2, orang tadi berubah 180 derajat pemirsa.. kayak di teve aja..
itulah kawan, kalau kamu itung2 berapa banyak buku2 yg kamu baca trus berapa banyak yang kamu pahami. apa hubungannya sih dengan yang tadi? bunguuung.. bingung boleh tapi harus juga mulai baca, ternyata saudara2 baca tak hanya tulisan, situasi juga harus bisa kita baca juga, kapan diam, kapan ngomel, kapan manggut2, kapan geleng2, luarbiasa.. ilmu tuh..
kadang bukan dengan teori tapi hanya ada di lapangan, lapangan? ya, kehidupan kita sehari2. berusaha dengan bersungguh2 pantang putus asa, membaca kondisi yang ada, meningkatkan kapasitas keilmuan, mengutamakan prioritas, aku yakin bisa jadi manusia super.
dan memang, aku, kamu adalah super, percaya? manusia tercipta dalam keadaan sempurna, telah ada dalam diri manusia prasarana luarbiasa dalam menghadapi kehidupan. intinya adalah pantang putus asa, seberat apapun yang dihadapi. mental memang harus dilatih, ngak bisa instan. emang mie.. instan..
kembali kepada keyakinan, energi terbesar adalah keyakinan, faith. di indonesia masalah ini masuk kapada masalah HAM, jadi ngak ada paksa memaksa, yang ada adalah kebebasan dalam menjalankannya. apa aku, kamu, termasuk yang menjalankan keyakinannya. mari buktikan, seberapa kuat kamu memegang apa yang kamu yakini.
Informasi ternyata banyak berpengaruh, apa yang kamu perbuat sekarang, ternyata berdasarkan informasi yang diterima. exselente.. tinggal dipilih dan dipilah yang mana yang bener mana yang boong. baca adalah salah satu jalan kamu dapat informasi yang bener. balik lagi ke baca.. sampe ayat pertama yang turun dalam Al Quran adalah baca..
yup, baca situasi, baca kondisi, baca amunisi (kayak perang aja), baca emosi, baca imajinasi, baca si2 lainnya..
sukses, semangat, optimis, giat, yakin, istiqamah..
sekarang ini aku belajar baca cepat, tidak selamanya bacaan itu semuanya penting, ada prioritas. ada yang harus didahulukan dan dibelakangkan. cepat2, yup dizaman sekarang yang serba cepat, jangan mau ketinggalan. ini udah zaman nya mesin 3000cc ini baru nyampe 150cc, lewaaaaat. percayalah, berbekal keyakinan, usaha pantang nyerah, hati bersih, istiqamah, bisa merubah kondisi, asalnya lelet jadi gesit.
berjuang terus membangun diri.. Profesional, Peduli, Bersih..

| 4

Basa Basi..


Coba deh baca.. Sambil diekpresi-in yah..
Assalamu'alaikum.. Haloo.. Slam Sjahtera.. Aloha.. Hai.. Hoiiii.. Jack.. Boys.. Akhi.. Ukht.. Sob..
Apaan sih ini, nulis apaan, ngak penting banget, ngak ada kerjaan kali nih orang, sotoy, bullsheet..
Ala maaaak, weiss, Luarbiasa, sungguh maha karya, masterpiece, elok nian..
Ahhh, Cappe deeh, males gw, bukan urusan gw lagi, terseraahh..
Asiiiiiiiik, Ayoo siapa taaakut, Horeeee, Yessss..
Aduuh, Susaaaaaah, Ngak tauuuuu, Pusiiiiing..
Allahuakbar, Alhamdulillah, MasyaAllah, InsyaAllah..
Rasakan.. Bedanya.. Cooooool.. Gauuuuuul.. Lepassssss..

Pikir deh.. Seandainya kata2 ini kamu ucapkan ke orang lain..
Bayang kan.. Raut muka orang itu..
Merah.. Biru.. Hitam.. Merah padam.. Piasss..
Ya.. Setiap kata punya Energi Sahabatku yang ku cinta.. He.. he..
Makanya jangan banyak basa basi nanti basi beneran..
Siapa yang mau dikasih sesuatu udah basi..
Pikir deh.. Yang ada rasa muak..
Dendam kesumat.. Awasssssss..
Astagfirullah.. Apa yang baru aku katakan jangan ambil negatifnya Yah..
Ambil Positifnya.. Oke..
Nulis apaan ini.. MasyaAllah..
Allahumma bismika Ahya Wa ammuuut.. Zzzzzz....

| 4

smile..


Perbanyaklah sedekah maka kamu akan mendapat banyak keberuntungan. Tidak salah jika kamu ingin sesuatu maka bersedekahlah, niscaya segala keinginan kamu akan terkabul. Beruntunglah orang yang mempunyai banyak barang atau uang untuk disedekahkan. Dia yang berlebih akan bisa mendapat banyak keberuntungan dengan sedekah. Kalau ditanya asal muasal keberuntungan itu yang jelas adalah kekuasaan Allah SWT.

Namun akan timbul pertanyaan, berarti yang tidak berlebih berupa barang atau uang tidak akan beruntung?

Tidak juga, Allah maha adil. Allah memberikan kemudahan dan tidak memberikan kesusahan bagi kita. Senyuman, juga sedekah. Kenapa? karena Senyum kepada saudaramu dengan tulus ikhlas, Allah samakan nilainya dengan sedekah.

Senyum, membuat saudaramu nyaman. Secara naluriah orang yang kamu beri senyuman akan membalas senyummu. Mungkin juga ada yang tidak membalas senyumammu, bahkan terkesan cuek, bersabarlah. Tidak semua kebaikan yang kamu lakukan direspon baik oleh orang, bisa jadi karena orang tersebut sedang bermasalah. Bersabarlah, Allah bersama orang sabar.

Senyumlah kepada kehidupan ini, dimana Allah pada saat ini juga menarik kehidupan seseorang dan menyudahi umurnya. Sebagai rasa syukur, tersenyumlah dengan tulus ikhlas. Hidupmu akan lapang, penuh ketenangan.

Membiasakan senyum memang tak mudah, karena kadang masalah datang tanpa diundang. Masalah membuat wajahmu kusut, cemberut. Tapi seketika itu kamu ubah cara pandang, untuk membereskan masalah, bersedekahlah maka masalah akan berubah jadi keberuntungan.

Mari mencoba.. Let's try..

| 3

Bawel..


Sahabat sejati selalu bersama dalam suka dan duka, berbagi, dan slalu memotivasi. Motivasi adalah sebuah dorongan yang tak kasad mata, namun dahsyat efeknya. Motivasi positif sangat berguna jika kamu dapat mensikapinya dengan benar. Dalam mensikapi ada 2 pilihan positif dan negatif. Jika kamu bisa mensikapi dengan positif, kamu akan menjadi lebih baik, kenapa? karena sikap positif kamu akan mendorong kamu melihat yang baik2 saja, bagi dirimu maupun orang lain. Setuju?, terserahkamu deh..
Ada juga yang mensikapi negatif sesuatu hal termasuk motivasi positif tadi. Muncul istilah "BAWEL", aku belum tahu istilah ini berasal dari bahasa apa, yang jelas muncul istilah itu. Bawel identik dengan arti negatif; banyak omong. Yang banyak ngomong harus sudah siap dengan istilah ini.
Kamu adalah penentu bagi kehidupanmu, tak ada seorang pun bisa memaksa. Up to you, do what can you do.. but you will see.. at the first you make habbit and last habbit make you..
Pahami bahwa kebiasaan kamu dalam mensikapi "bawel" pada orang yang selalu memotivasi kamu, akan membentuk kamu. Jadi apa? "Negatif".
Tak peduli, cuek, masa bodo akan ada pada diri kamu. Belive or not.. Ambilah kebaikan meski itu dari seorang anak kecil, seorang yang kita benci sekalipun. Orang hebat bisa melihat apa yang orang lain tidak lihat, see other side..
Aku percaya kamu bisa jadi orang hebat..
Bayangkan kamu jadi orang hebat..
Besikaplah seperti orang hebat..
Sehebat apakah kamu?