smile..


Perbanyaklah sedekah maka kamu akan mendapat banyak keberuntungan. Tidak salah jika kamu ingin sesuatu maka bersedekahlah, niscaya segala keinginan kamu akan terkabul. Beruntunglah orang yang mempunyai banyak barang atau uang untuk disedekahkan. Dia yang berlebih akan bisa mendapat banyak keberuntungan dengan sedekah. Kalau ditanya asal muasal keberuntungan itu yang jelas adalah kekuasaan Allah SWT.

Namun akan timbul pertanyaan, berarti yang tidak berlebih berupa barang atau uang tidak akan beruntung?

Tidak juga, Allah maha adil. Allah memberikan kemudahan dan tidak memberikan kesusahan bagi kita. Senyuman, juga sedekah. Kenapa? karena Senyum kepada saudaramu dengan tulus ikhlas, Allah samakan nilainya dengan sedekah.

Senyum, membuat saudaramu nyaman. Secara naluriah orang yang kamu beri senyuman akan membalas senyummu. Mungkin juga ada yang tidak membalas senyumammu, bahkan terkesan cuek, bersabarlah. Tidak semua kebaikan yang kamu lakukan direspon baik oleh orang, bisa jadi karena orang tersebut sedang bermasalah. Bersabarlah, Allah bersama orang sabar.

Senyumlah kepada kehidupan ini, dimana Allah pada saat ini juga menarik kehidupan seseorang dan menyudahi umurnya. Sebagai rasa syukur, tersenyumlah dengan tulus ikhlas. Hidupmu akan lapang, penuh ketenangan.

Membiasakan senyum memang tak mudah, karena kadang masalah datang tanpa diundang. Masalah membuat wajahmu kusut, cemberut. Tapi seketika itu kamu ubah cara pandang, untuk membereskan masalah, bersedekahlah maka masalah akan berubah jadi keberuntungan.

Mari mencoba.. Let's try..

| 3