Baca..


apa sih kegiatan rutin yang biasa kamu lakukan? saat ini aku sangat tertarik memperhatikan setiap orang yang ada. bermacam2 orang yang aku temui, bukan dari fisik saja, tapi perhatikan sikap dan kebiasaan mereka, juga bermacam2. sangat menarik perhatian adalah jika aku menemui orang yang menyebalkan, aku mulai menyusun siasat (only positif, yah) bagaimana cara menghadapinya. yang aku fikirkan adalah bagaimana menghadapi orang menyebalkan tanpa membuat aku sebal, jalan keluarnya ternyata simple, yang dilihat pada orang itu only positif karena dengan itu aku tidak tertular jadi menyebalkan. hasilnya apa saudara2, orang tadi berubah 180 derajat pemirsa.. kayak di teve aja..
itulah kawan, kalau kamu itung2 berapa banyak buku2 yg kamu baca trus berapa banyak yang kamu pahami. apa hubungannya sih dengan yang tadi? bunguuung.. bingung boleh tapi harus juga mulai baca, ternyata saudara2 baca tak hanya tulisan, situasi juga harus bisa kita baca juga, kapan diam, kapan ngomel, kapan manggut2, kapan geleng2, luarbiasa.. ilmu tuh..
kadang bukan dengan teori tapi hanya ada di lapangan, lapangan? ya, kehidupan kita sehari2. berusaha dengan bersungguh2 pantang putus asa, membaca kondisi yang ada, meningkatkan kapasitas keilmuan, mengutamakan prioritas, aku yakin bisa jadi manusia super.
dan memang, aku, kamu adalah super, percaya? manusia tercipta dalam keadaan sempurna, telah ada dalam diri manusia prasarana luarbiasa dalam menghadapi kehidupan. intinya adalah pantang putus asa, seberat apapun yang dihadapi. mental memang harus dilatih, ngak bisa instan. emang mie.. instan..
kembali kepada keyakinan, energi terbesar adalah keyakinan, faith. di indonesia masalah ini masuk kapada masalah HAM, jadi ngak ada paksa memaksa, yang ada adalah kebebasan dalam menjalankannya. apa aku, kamu, termasuk yang menjalankan keyakinannya. mari buktikan, seberapa kuat kamu memegang apa yang kamu yakini.
Informasi ternyata banyak berpengaruh, apa yang kamu perbuat sekarang, ternyata berdasarkan informasi yang diterima. exselente.. tinggal dipilih dan dipilah yang mana yang bener mana yang boong. baca adalah salah satu jalan kamu dapat informasi yang bener. balik lagi ke baca.. sampe ayat pertama yang turun dalam Al Quran adalah baca..
yup, baca situasi, baca kondisi, baca amunisi (kayak perang aja), baca emosi, baca imajinasi, baca si2 lainnya..
sukses, semangat, optimis, giat, yakin, istiqamah..
sekarang ini aku belajar baca cepat, tidak selamanya bacaan itu semuanya penting, ada prioritas. ada yang harus didahulukan dan dibelakangkan. cepat2, yup dizaman sekarang yang serba cepat, jangan mau ketinggalan. ini udah zaman nya mesin 3000cc ini baru nyampe 150cc, lewaaaaat. percayalah, berbekal keyakinan, usaha pantang nyerah, hati bersih, istiqamah, bisa merubah kondisi, asalnya lelet jadi gesit.
berjuang terus membangun diri.. Profesional, Peduli, Bersih..

| 4