Hari Terakhir Bush, Gedung Putih Dilempari Sepatu


warnaislam.com — Insiden yang cukup memalukan bagi George W Bush terjadi di Gedung Putih. Dihari terakhir kepemimpinannya, Gedung Putih mendapat hadiah lemparan sepatu oleh para demonstran anti perang yang melakukan aksi lempar sepatunya ke luar gerbang Gedung Putih.
Ada sekitar 500 orang mendatangi Gedung Putih dan mereka melemparkan sepatunya ke arah gerbang Gedung Putih.
Aksi ini pun jadi bahan tontonan warga sekitar dan turis yang sedang berada di sekitar lokasi. Banyak dari mereka yang mengabadikan momen ini dengan kamera dan telepon genggam berkamera. Demikian dilansir Straits Times, Selasa (20/1).
Menurut para demonstran, aksi ini dilakukan sebagai ungkapan solidaritas bagi Muntazar al-Zaidi, reporter Irak yang ditahan karena melemparkan sepatunya ke arah Bush dalam salah satu konferensi pers di Baghdad Desember lalu.
Aksi demo ini disponsori oleh kelompok anti perang Washington Peace Centre, Iraq Veterans Against the War dan kelompok lainnya.
Aksi ini memberikan kesempatan bagi para demonstran untuk mengungkapkan kemarahannya kepada Bush, demikian dikatakan koordinator acara, Jamilla El-Shafei

penulis : Fauzan