Bagaimana cara belajar dengan cepat?


Di zaman yang perkembangan informasinya serba cepat, perlu diseimbangi dengan penerimaan informasi yang cepat juga. Ngomong-ngomong informasi, setiap manusia tak akan lepas dari yang namanya informasi. setiap detik hampir dipastikan kita menerima banyak informasi. Informasi yang diterima biasanya akan dipilah dan dipilih mana yang sesuai dengan minat, mud, atau kepentingan. Informasi sangat berpengaruh terhadap diri, yang mana setiap informasi yang masuk kedalam fikiran akan mempengaruhi cara berfikir dan kemudian akan memberikan efek gerak tingkah laku.

Contoh kecil adalah ketika kamu menerima informasi tentang seseorang yang mencurigakan, gerak-geriknya, kata-katanya, penuh keanehan. Otomatis kamu akan bersikap waspada, fikiran kamu akan berfikir kemungkinan yang akan terjadi. Tingkah laku dan gerak kamu juga akan lain dari biasanya, lebih waspada. Disadari atau tidak.

Informasi yang kamu terima, selayaknya kamu pelajari terlebih dahulu. kenapa?, disaat informasi bersliweran dimana-mana maka kamu akan menemukan banyak pilihan. Pilihan-pilihan itu akan menawarkan alternatif-alternatif, yang kadang membuat bingung. Tapi biasanya kebingungan akan sirna, ketika kamu fokus kepada apa yang kamu butuhkan.

Apa yang kamu butuhkan, akan menjadi energi yang membuat kamu lebih cepat belajar.

Tingkatkan kebutuhan kamu dalam mendapat informasi yang kamu butuhkan maka kamu bisa jadi pembelajar cepat. Tak terasa yang tadinya sulit akan menjadi, paling tidak, tidak sesulit yang dibayangkan dulu. Banyak informasi yang sebenarnya kita butuhkan akan tetapi waktu jua yang membatasi. Cukup atau tidak, bisa kita usahakan, sebetulnya.
Belajar cepat, cepat belajar.
Mudah, anggap mudah.

| 5