05 September 2010

SMP Oh.. Yes..

Kala SMP yang menyenangkan dan mengasyikan, adalah merupakan salahsatu babak baru dalam kehidupan saya, di sana saya merasakan kebebasan lebih daripada waktu SD, yang dibarengi juga tanggungjawab lebih. Waktu SMP mungkin sangat berkesan karena disana saya selalu dapat rangking 1 atau 2, berbeda sewaktu SD dulu yang tidak pernah masuk rangking.
Mungkin berawal dari perubahan pola hidup sewaktu SD dan SMP, waktu SD saya lebih suka main dan minim belajar, namun pada awal masuk SMP saya sudah berniat untuk meningkatkan prestasi belajar demi agar menjadi kebanggaan orang tua, yang kemudian terwujud. Saya tidak pernah turun peringkat dari rangking 1 atau 2, saya terus bertahan, belajar tak kenal waktu, bangun lebih awal sebelum adzan subuh, demi mempersiapkan pelajaran esok hari.
Oh..
Masa itu sangat berkesan dengannya saya percaya pepatah "Dimana ada kemauan disitu ada jalan", meskipun masa itu telah lewat lama, namun ada hikmah yang dalam dan akan terus berbekas. masa itu bisa disebut masa emas saya, buat saya itu luarbiasa..
Yes..
Tentu bekas hikmah yang terhujam dalam sanubari ini, akan saya jadikan bekal untuk fase kehidupan saya selanjutnya. Tantangan yang saya hadapi dalam fase sekarang ini mungkin berbeda dan lebih real, saya tidak akan putus asa, maaju terus pantang mundur atau minder, dimana ada kemauan pasti ada jalan.


Manjadda wa jadda..
Siapa yang bersungguh-sungguh pasti bisa..

No comments:

Post a Comment

Terima kasih, sudah berkunjung..