Cooling Down and Warming Up

Kehidupan ini tidak akan selamanya di atas awan, awan yang selalu menari-nari di atas langit yang tinggi. Kadang harus terjatuh dan merasakan sakit yang tak terperikan, minta ampun. Kemudian muncul perasaan buruk terhadap Allah SWT, "mengapa ini terjadi? Allah tidak menyayangiku", atau yang lainnya. Jika itu sedang terjadi padamu, maka banyak-banyak istigfar (minta ampun), semoga Allah SWT mengampuni kekhilafanmu dan memberi jalan penyelesaian.

Cooling Down

Menenangkan diri ketika sedang banyak hal, menumpuk dalam fikiran, belum terbayang jalan penyelesaian. Cooling down, ada baiknya kamu melupakannya sejenak dan menyerahkan semua kepada Allah SWT. Lalu perjelas mimpi kita dengan membayangkan kemungkinan baik yang terjadi di masa yang akan datang, perjelas bayangan itu, perjelas lagi, dan perjelas lagi. Biasanya akan muncul jalan-jalan penyelesaian. Untuk bisa melakukan hal ini tiap orang membutuhkan waktu yang berbeda-beda ada yang cukup 5 menit, 1 jam, 1 bulan, 1 tahun, atau bertahun-tahun belum juga bisa. Selama belum bisa cooling down kamu biasanya akan merasa stress berat, dan mengalami ketidak seimbangan mental.

Warming Up
Saatnya kamu mengambil langkah penyelesaian dalam hal yang kamu sedang hadapi, langkah sesuai jalan yang kamu temukan setelah proses cooling down. Tempuh jalan itu dengan penuh keyakinan, usaha yang optimal. Berusaha dengan usaha terbaik, tak kenal putus asa, menguatkan diri terhadap godaan, celaan ataupun pujian. Teruskan.. Teruslah berusaha yang terbaik..


   

| 0