06 August 2011

Hari ke 6

Sejatinya setiap manusia mampu menghadapi segala macam hambatan dan rintangan dalam kehidupan ini, itu telah Alloh telah nyatakan dalam Al Qur'an yang diturunkan 15 abad yang lalu. Ketika masih ada manusia yang masih berkeluh-kesah dan putus asa, bisa dibilang "terlalu". Ini Menunjukan tingkat keimanannya dibawah rata-rata atau sudah tidak ada lagi, Na'udzubillah.

Apapun yang saya tulis dalam blog ini adalah sebuah memory yang pernah hinggap, yang ada di fikiran saya, yang saya sengaja tulis dengan harapan bisa menggugah diri saya yang kadang terlupa dan lalai. Seiring berjalannya waktu memang pengulangan memang diperlukan sebagai stimulan untuk fikiran yang kadang "hang", karena kesalahan pemakaian, salah penyikapan dan lain sebagainya.

Sepatutnya saya bersyukur karena di hari ke 6, puasa lancar-lancar saja, tidak ada kendala yang cukup berarti, tapi seperti perkataan seorang istri dalam sebuah sinetron religi, "jangan merasa menjadi seseorang yang "paling"". Paling merasa beruntung, harus ada evaluasi, agar selalu berusaha dengan lebih baik, tidak membiasakan diri dalam kelalaian dan kesalahan.

Semoga selalu ada perbaikan dalam kehidupan ini dan setelah kehidupan ini, bagi orang yang yakin, InsyaAlloh..

No comments:

Post a Comment

Terima kasih, sudah berkunjung..