Setia part2


Hari ini aku banyak dirumah, rutinitasku sekolah, mengerjakan PR, makan, tidur, baca2 buku pelajaran, dan nonton TV. Begitu saja, tak terlintas untuk mengerjakan diluar itu, yang menurutku kurang penting, seperti main dengan tetangga, main ke mall, atau hanya sekedar jalan-jalan keliling komplek. Hasilnya aku menjadi putihan, kulitku menjadi sedikit putih, dan terlihat sedikit gemuk, pantas kalau ada yang menyebutku banyak makan, padahal makan standar saja 2 kali sehari tapi aktifitas ku saja yang beda, lebih kepada fikiran bukan otot jadi nutrisi tersimpan dengan baik dalam bentuk lemak, al hasil aku terlihat gemuk.

Apapun itu lama kelamaan akupun bosan, akhirnya aku mencoba melakukan aktifitas tambahan tapi aku bingung itu apa. Dengan sangat kebetulan setelah sekolah, seorang teman mengajakku main basket, Inilah olahraga Michael Jeffrey Jordan ujarku dalam hati, sangat keren ketika aku lihat temanku yang sudah jago melakukan lay-up dan slamdunk. Tidak terlihat seperti yang aku sangka, sepertinya gampang, tapi ternyata butuh stamina yang lebih, baru 15 menit aku mencoba main sudah ngos-ngosan, keringat membuat badanku lengket, ditambah aku memang jarang olahraga, lengkap sudah.

Itulah untuk pertama kali aku mencoba olahraganya Michael Jordan yang tersohor itu, lumayan sulit dan melelahkan, tapi aku mulai menyukainya, apalagi saat bola yang aku shooting masuk ke dalam keranjang, senang bukan main.Dihari selanjutnya aku belajar untuk lay-up, dan gaya2 dalam basket, dan sedikit2 aku mulai hafal teknik2 shooting.

Ada 3 olahraga yang difasilitasi di sekolahku, Basket, Voli, dan Sepakbola. Tapi aku lihat yang paling eksklusif adalah basket, secara lapangannya dikelilingi oleh pagar kawat sehingga berkesan seperti kandang raksasa, atau itu hanya perasaanku saja, tidak usah difikirkan. Tapi suatu hari pernah juga seseorang melempar bola sampai keluar lapangan, meski lapangan dijaga pagar kawat setinggi 4 meter itu, sungguh sembrono.