21 March 2015

Antusias eps. 1


semua ada hikmahnya, tapi jika hikmah itu tidak diperhatikan maka semua tidak ada artinya. semua jadi sia-sia, lempeng-lempeng, biasa, membosankan, karena sisi luarbiasa dan istimewa kita abaikan. kehidupan ini tidak diciptakan hanya untuk main-main, hal ini perlu difahami, diresapi, pasti  ada hikmah, hal luarbiasa dan istimewa dalam kehidupan.

kehidupan kita tidak selamanya berjalan lancar, baik dan menyenangkan. tapi kehidupan juga tidak selamanya berjalan buruk. hal yang unik, luarbiasa, istimewa, tidak akan membosankan dan penuh tantangan. jadi jalani hidup dengan penuh antusias.

terakhir, memang hal menyakitkan membuat kita jadi waspada yang kadang berlebihan bahkan jadi dendam karena ada orang yang menjadi penyebabnya. coba lapangkan dada, sediakan ruangan dalam diri untuk tempat orang-orang yang pernah menyakiti kita kemudian dipintu masuk kita tempel tulisan aku telah memaafkan mereka. bagaimanapun kita juga pernah menyakiti, disadari atau tidak disadari, maafkan mereka yang pernah menyakiti kita sebagai mana kita mau dimaafkan ketika bersalah.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih, sudah berkunjung..