Terus Mengulang Doa

Banyak sudah yang berputus asa dengan harapannya, berhenti berdoa, hanya mengandalkan usahanya, keluarga, sahabat dekat, dll. Menjadi seleksi alam kalau orang yang berdoa berguguran, kapok berdoa di penghujung malam menahan kantuk karena ternyata doanya tak kunjung terkabul, bosan mengulang-ulang lagi kalimat yang sama dan mulai berprasangka buruk kalau-kalau Alloh tak lagi mau mendengar doa-doanya. Tapi bisa dilihat kalau mereka yang berguguran memiliki satu kesamaan, Iman yang lemah.

Mengulang terus doa bukan berarti membuang waktu ketika doa belum juga kunjung terwujud, mulai sadarilah itu, keimanan kita kepada Alloh, butuh pembuktian, salah satunya tidak berputus asa dalam berdoa dan jangan sampai kita berprasangka buruk kepada Alloh. Usaha adalah suatu keharusan untuk siapa saja yang punya harapan, keinginan, cita-cita, libatkan Alloh dengan jalan berdoa, tidak hanya usaha gerak langkah kita dan minta bantuan keluarga, saudara, dan kenalan, tapi Alloh dilupakan, salah besar.

Sumber
Doa berarti melibatkan Alloh, mengikutsertakan Alloh dalam mewujudkan harapan, keinginan, cita-cita, akan berbeda sekali dengan usaha yang hanya mengandalkan dirinya sendiri, keluarga, saudara, dan kenalan, disana ada peluang kita jadi sombong, merasa keberhasilannya hanya atas kegigihan dan keuletan dirinya sendiri, Na'udzubillah. Alloh sangat membenci orang yang sombong.

Manfaatkan doa, bukan hanya supaya harapan, keinginan, cita-cita terwujud akan tetapi sebagai wujud keimanan kita kepada Alloh, sehingga doa itu juga bisa menjadi pemberat timbangan amal kebaikan kita di akhirat kelak.

Maap ya, tulisan ini serius banget, habis mau gimana lagi, karena kalau kita berhenti berdoa bisa jadi kita udah ga percaya sama Alloh, jangan sampai begitu ya..