Mengenal Alloh

Tulisan ini terinspirasi dari sebuah buku kecil, tapi buatku buku ini ternyata isinya membahas sesuatu yang tidak kecil, buku ini membahas hal yang maha besar yaitu Alloh SWT. Judul buku itu "Serius Mengenal Alloh" tulisan Abdullah Gymnastiar atau lebih dikenal dengan panggilan Aagym. Mengenal Alloh ternyata butuh keseriusan, sehingga bukan hanya tahu kalau Alloh itu Tuhannya juga Tuhan kita semua, tapi juga perlu kemauan yang sungguh-sungguh untuk memahami kalau Alloh juga membuat aturan-aturan supaya kita bisa bahagia dunia dan akhirat.

Sumber
Di buku ini, kita di ajak beranalogi, kalau kita rela membayar berapapun untuk bisa mengenal artis idola dengan membeli majalah atau tabloid dan membeli tiket konsernya, berkorban antri berjam-jam bahkan berhari-hari, maka bagaimana dengan Alloh, apa yang sudah kita bayar dan korbankan untuk bisa mengenalnya?. Alloh yang menciptakan langit dan bumi juga seisinya termasuk kita di dalamnya, kita tidak pedulikan, kita lebih asyik memandangi foto artis idola dan berkhayal bertemu suatu saat.

Alloh tidak membutuhkan kita, tapi kitalah yang membutuhkan Alloh, banyak orang belum menyadari ini, karena belum serius mengenal Alloh, mereka menganggap kalau kita ibadah itu untuk Alloh, padahal kita ibadah itu untuk diri kita sendiri, Alloh memberikan perintah ibadah agar manusia bisa bahagia di dunia dan di akhirat, kalau kita masih berat melakukan ibadah berarti kita belum serius mengenal Alloh.

Mari kita mulai, mulai dari sekarang berusaha untuk mengenal Alloh.



  

| 5