07 June 2020

Cara Menjadi Anak Sholeh

Berikut ini adalah cara menjadi anak sholeh bagi orang tua kita terkhusus yang masih "jumeneng" (hidup; bhs. sunda) masih berada di tengah-tengah kita, kuy :

1. Mematuhi perintah orang tua dari A-Z, meski ada yang belum dimengerti apa maksud dan tujuannya laksanakan saja, jangan banyak tanya.

2. Mendengarkan dengan penuh perhatian arahan, wejangan, nasihat, direction (weissss bahasa inggris, belajar sikit-sikit), orang tua, jangan dibantah apalagi di smash (kayak badminton, kualat).

3. Senantiasa dekat, minimal luangkan waktu dalam sehari, seminggu, sebulan, atau paling lama setahun sekali bersama orang tua, ngobrol, mencurahkan perhatian.

4. Memberi apa-apa yang diinginkan orang tua, bisa berupa makanan, benda berharga, emas, permata, rumah mewah, motor N**x, hp s**sung s10, umroh, haji, piknik, dll

5. Mendoakan ampunan Alloh, kesehatan, kesejahteraan, keselamatan dunia-akhirat, hidayah, rahmat, berkah, sehari 3 kali (sesuai resep dokter) atau 5 kali (sesudah sholat fardhu) atau sebanyak yang kita bisa.

Semoga bermanfaat dan menginspirasi, jangan hanya dibaca coba dilaksanakan ya.

wallahu'alam.



No comments:

Post a Comment

Terima kasih, sudah berkunjung..