Rehat..


Iman artinya secara bahasa yakin, secara istilah meyakini dan melakukan apapun untuk yang diyakininya. Dalam islam kita diwajibkan mengucapkan 2 kalimat syahadat tanda bahwa kita iman kepada Allah sebagai illah (Tuhan yang Esa) dan Muhammad sebagai Rasulullah (Utusan Allah dan suri tauladan yang utama). Saya sebagai bagian dari umat islam yang harus taat dan patuh terhadap perintah dan larangan Allah dan Rasul-Nya, akan melakukan apapun untuk agar perintah dan larangan itu terpenuhi. Perintah dan larangan menjadi jelas, tanpa keraguan ketika kita merujuk kepada Alquran dan sunah. Yakinilah bahwa Alquran dan sunah adalah the way of life (jalan Hidupmu) apapun yang terjadi, sesungguhnya Allah maha mendengar dan melihat.
Seberapa besar dan sedalam apa iman yang kita miliki, hingga aktifitas apapun akan kita tinggalkan ketika datang perintah dari Allah. Meski iman tak akan sempurna dan bebas dari noda, yang terpenting adalah istiqamah. Berhentilah sejenak, saatnya memperbaharui iman menjadi lebih mantap (kokoh). Berhati-hatilah terhadap was-was yang dibisikan oleh syetan, membuat keragu-raguan datang menghadang. Mantapkan iman dengan rihlah (rehat) membaca apa yang sudah dilakukan, membenahi segala kekurangan dan memberi aplaus (penghargaan) kepada diri yang telah berjuang dengan gigih.
Cukup beberapa menit setiap hari, ambil pelajaran yang menguatkan iman. Simple, jika anda rileks dan pasrah, semua yang telah terjadi sudah tertulis di lauh Mahfudz sana. Ambil pelajaran, simple, copy pelajaran dan paste di memory ingatan anda.
Jadikan Alquran dan sunah menjadi jalan hidup, karena Allah maha kuasa dan bijaksana.
Tak satu pun kejadian yang terjadi kecuali atas kuasa dan kebijaksanaan Allah. Jagalah Allah, maka Allah akan menjaga kamu..

| 2