Berhenti sejenak


Dalam aktifitas, hari demi hari entah berapa targetan terlewati, patutlah kita bersyukur atas hasil yang kita peroleh. Menjadikan kepekaan kita terhadap hal-hal yang terjadi disekitar kita berkurang. Ternyata banyak hal yang terjadi, dan tak kita sadari, sementara kita asik dengan targetan-targetan. Menjadikan kita lupa akan kesalahan-kesalahan kecil, harus segera dievaluasi. Kita sama-sama sepakati bukan kesalahan kecil lagi jika hal itu terus dilakukan berulang-ulang.
Luangkan waktu sejenak untuk merenungi apa yang telah terjadi, dan apa yang telah terlewati. Menjadikan diri ini mengerti hakikat, dari apa yang terjadi, dan mengevaluasi kesalahan. Hal ini penting dan harus kita sepakati, sebelum semuanya terlambat, dan semua jadi sia-sia.
Waktu yang tepat bagi kita seorang muslim adalah waktu sesudah shalat fardu, insyaAllah akan sangat tepat. Kita mengevaluasi diri, secara objektif, dengan disaksikan olehNya. Dan meminta kepadaNya agar kesalahan itu tidak terulang kembali. Sesungguhnya Allah maha pengampun dan maha bijaksana.


Ditulis ba’da shalat dzuhur..