Usia


Kalau disuruh main game, saya paling suka game strategi, contohnya Age of empires. Disana kita bisa buat suatu kerajaan (Empire), disana ada pekerja (Vilager) yang siap membantu kita dalam membangun kerajaan, dan kita juga bisa menciptakan tentara yang siap mengamankan kerajaan kita, yang masing-masing bisa kita upgrade. Bukan maksud saya mengajak main game, itu bisa menghabiskan waktu, tapi sekali-kali tak apalah he..
Maksud saya adalah sebuah kerajaan, zaman, wilayah, tempat, ada usianya. Mereka tak akan selamanya tetap seperti semula, akan ada perubahan-perubahan, sampai kepada kemusnahannya. Banyangkan dalam kerajaan itu terdapat banyak orang, dan telah ditetapkan usia kerajaan itu kejayaannya dan kehancuranya. Betapa maha besar kekuasaan Allah, Allahuakbar..
Kita termasuk didalam wilayah NKRI ( Negara Kesatuan Republik Indonesia) tentu juga sudah mengalami perubahan-perubahan yang signifikan, pergantian presiden sudah 6 kali, entah kapan sampai kepada kemusnahannya. Semoga kita termasuk yang bisa mempertahankan NKRI, jangan sampai cepat-cepat musnah.
Ternyata tua atau muda usia seseorang, tak bisa menjadi tolak ukur kebaikan seseorang. Apakah yang lebih tua lebih baik dari yang muda? bisa jadi tapi tak bisa di sama ratakan. Sekarang ini telah bermunculan tokoh intelektual muda yang terlihat lebih baik kinerjanya dibanding yang tua.
Bertahanya eksistensi (keberadaan) seseorang dinilai dari kinerjanya, Kinerja baik maka ia akan bertahan, menurut saya demikian, sama halnya dengan negara, bangsa, atau bahkan blok.
Disinilah kita, di bumi tercinta indonesia, kita tertuntut mengembangkan kinerja, bukan hanya mempertahankan eksistensi kita, tapi orang-orang disekeliling kita, yang kita sayangi dan cintai.

Catatan : Inspirasi kadang abstrak, sementara ini yang saya dapat tulis. he.. untuk hari ini di hari jum'at "Rajanya hari". Untuk para muslimin kecuali muslimat jangan lupa shalat jum'at..

| 3