Tak Kenal Maka Tak Pernah Sayang, Apalagi Cinta

Banyak orang yang saling menyayangi pada awalnya namun ketika mereka sudah saling mengenal tiba-tiba berubah 180 derajat jadi benci. Betul benar dawuhan kanjeng Nabi Muhammad SAW "Cintailah seseorang secara proporsional". Sesuatu pribahasa mengatakan "Tak kenal maka tak sayang" dengan saling mengenal itulah akan tumbuh rasa sayang, ini masuk logika, semua orang sepakat.

Tapi tidak banyak orang yang sudah saling mengenal, ketika sudah tahu/kenal keburukannya mau menyayanginya, yang ada rasa benci, meski itu masa lalunya, kecuali orang yang berfikir positif. Orang yang berfikir positif akan proporsional, yang di benci adalah perbuatannya, namun untuk orangnya dilihat dulu, apakah dia sudah/mau berubah.

Saling mengenal tidaklah buruk di bandingkan tidak saling mengenal sama sekali. Secara umum, hanya ada 2 kemungkinan efek yang terjadi jika kita saling mengenal, yang pertama, efek buruk, dibenci, yang kedua efek baik, di sayangi bahkan di cintai. Orang yang berfikir positif akan memilih saling mengenal dan berharap di sayangi dan di cintai, dan berusaha terlebih dahulu menyayangi dan mencintai, mengutamakan memberi dulu.

Mari saling mengenal..

| 9