Hari kedua dan seterusnya

Mengawali hal yang baik, terkadang sulit, disaat ada kesempatan dan ada kemauan, kadang jadi mudah semudah membalikan telapak tangan, otomatis. Mengawali hari dengan hal yang baik menjadi keinginan yang kadang gampang asal ada kemauan, namun menjadi sulit ketika kejenuhan hinggap dan enggan pergi. Hal yang baik itu menjadi basi, tanpa makna, terkesan hanya rutinitas. Melakukan hal baik ketika sudah rutin dilakukan akan mudah dilakukan karena sudah tersimpan dalam alam bawah sadar, kalau masih ada rasa jenuh maka artinya belum tersimpan dalam alam bawah sadar. Rasa bosan menjadi wajar memang, mengingat itu adalah fitrah manusia, yang mudah bosan.
Variasi, inovasi dalam kerja-kerja rutinitas mungkin akan menjadi penawar rasa jenuh, meski aturan dasar tetep berlaku. Mengawali hari dengan hal baik, menjadikan hari diawali dengan kebaikan yang mudah-mudahan menjadi seterusnya.
Hari ini Alhamdulillah (Segala puji bagi Allah) bisa di awali dengan kegiatan positif. namun mungkin timbul ketidak puasan bagaimana hari kedua dan seterusnya..

| 2