10 August 2011

Hari ke 10

Hal yang lucu selalu membuat saya tersenyum, tertawa terbahak-bahak. Ada saja yang bisa membuat saya tertawa dari setiap kejadian, mungkin fikiran saya sudah konslet, salah satu syaraf dalam otak saya menyimpang dan bergerak ekstrim, tidak wajar. Alloh yang tahu apa yang ada dalam fikiran saya sesungguhnya, semoga Alloh melindungi saya dari penyakit gila, meski keuntungan gila adalah bebas dari kewajiban beribadah apapun.

Kata seorang ustad, "Banyak tertawa bisa mematikan hati". dan Rosululloh pernah berkata "Kalau sekiranya kamu mengetahui apa yang aku ketahui niscaya kamu akan sedikit tertawa dan banyak menangis".

Dalam batas tertentu tertawa bisa jadi penawar duka dan lara, caranya dengan menonton lawak, membaca buku cerita humor, atau mendengar radio yang bercerita komedi. Di bulan Romadhon banyak acara yang bisa jadi hiburan untuk bisa tertawa, namun memang harus diantisipasi jangan sampai seperti dikatakan ustad menjadikan hati kita mati dan tidak peka terhadap lingkungan kita. "Pandai-pandailah menempatkan" sambung ustad.

Wallohu'alam..

No comments:

Post a Comment

Terima kasih, sudah berkunjung..