09 August 2011

Hari ke 9

Optimisme adalah modal wajib dalam mewujudkan cita-cita, tanpa itu, cita-cita hanya sebuah angan angan. Optimis karena yang menjadi sandaran hidup adalah Alloh swt, bukan harta benda, akal yang cerdas, penampilan yang perlente, dan kata-kata yang lantang. Sandaran kalau-kalau usaha sudah maksimal dan hasil tidak kunjung seperti yang diharapkan, atau mendapat keberhasilan yang kita bingung menyikapinya bagaimana, untuk keberhasilan ini Alloh memberikan arahan untuk bersyukur dan tidak menyombongkan diri.

Idealnya setiap manusia melakukan apa yang ia katakan, kata-katanya sesuai dengan amal perbuatannya, sama percis. Itulah kendala yang saya hadapi dalam kehidupan ini, terlanjur kata-kata sudah terucap dan saya harus berusaha untuk membuktikan apa yang saya sudah nyatakan. Tapi saya sadari ini bukan ujug-ujug, Alloh sudah mengatur sedemikian rupa hidup saya, tinggal bagaimana sikap terbaik yang dapat saya tunjukan. Berusaha dengan sungguh-sungguh beramal lebih baik.

Bismillah..

No comments:

Post a Comment

Terima kasih, sudah berkunjung..