03 August 2011

Hari ke 3

Suatu ketika Rosululloh saw. mengadukan tentang umatnya kepada Alloh swt. bagaimana umatnya telah menjadikan Qur'an menjadi suatu yang diabaikan/ditinggalkan. Maka apakah saya termasuk didalamnya? termasuk yang mengabaikan Qur'an?

Yang jelas pada romadhon ini saya bertekad untuk lebih memperhatikan, mendengarkan, memahami, dan mengamalkannya dengan lebih baik lagi. Karena romadhon juga disebut Syahrulqur'an (bulan Alqur'an), dimana dibulan ini ada nudzurul qur'an (turunya Alqur'an), sewajarnya dibulan ini lebih banyak membaca, mendengarkan, memahami dan mengamalkan Qur'an.

Membaca satu huruf Qur'an akan mendapat satu kebaikan, otomatis semakin banyak membaca semakin banyak kebaikan yang akan kita peroleh. Apalagi sunah Rosululloh saw. menganjurkan kita untuk khatam 1 juz dalam sebulan, yang dalam satu juz itu terdapat banyak huruf, banyangkan berapa banyak kebaikan yang akan kita dapat!

Saya semakin semangat membaca Qur'an pokoknya!!
Ayo semangat!!

2 comments:

  1. wah,, sama aku juga makin semangat, bikin komitmen abis sahur gak boleh tidur, harus bisa dapet satu surat, menjelang subuh di masjid juga harus ngaji minimal 1 surat kalo gak terlalu panjang suratnya, sekitar 4-5 lembar.. abis, rasanya legaaaaaaaaa banget.. semangat semangat!! pengen Khatam lagi :D

    ReplyDelete

Terima kasih, sudah berkunjung..