Monitor LED

Monitor identik dengan komputer, dimana ada komputer disitu ada monitor, mereka seperti sahabat setia atau saudara kandung kayaknya (ini gak pentng banget). Perkembangan monitor makin hari makin pesat saja perkembangannya, dari mulai monitor jenis CRT sampai yang terbaru dan mulai jadi trend saat ini monitor LED. Ada yang tahu apa itu LED? cocok betul banget.. light emitting diode, yang mau lebih nyaho silakan klik disini.
Tapi intinya, dan yang terpenting teknologi ini lebih ramah lingkungan dibanding kakak iparnya, monitor LCD, karena menurut para ahli, monitor LCD bisa menghasilkan uap merkuri bertekanan rendah, seperti kita tahu merkuri (Hg) sangat berbahaya bagi lingkungan. Dan ternyata bukan itu saja sobat-sobat sekalian, dalam hal peforma ternyata seorang adik bisa melebihi kakaknya, kualitas gambar monitor LED lebih terang dan lebih fokus, lengkap sudah.
Namun tidak bisa dipungkiri, kalau harga jadi kendala untuk bisa mentranformasi teknologi secara serempak dari satu teknologi ke teknologi yang lebih baik.
Mari kita sama tunggu turunnya harga monitor LED ini, atau kita sama-sama turun ke jalan menuntut penurunan harga monitor LED (Provokator pisan).

Dari segi tampilan monitor LCD dan monitor LED ga jauh beda bisa dilihat dibawah ini..

LED (si adik)

LCD (si kakak Ipar)