20 March 2012

Hal Yang Bisa Meningkatkan Kesehatan

Obat yang mujarab pasti hal yang paling diperlukan bagi yang sakit agar cepat sembuh, berapapun harganya kadang bukan lagi persoalan, yang penting terasa khasiatnya. Sekali tenggak langsung bisa beraktifitas seperti biasa, bekerja, berjalan-jalan kemanapun suka. Banyak yang kecewa karena obat yang dikonsumsi tidak kunjung menunjukan khasiatnya, masih dirasakan sakit, tapi jangan sampai putus asa, pasti bisa diperbaiki. Caranya lihatlah beberapa kemungkinan, mungkin dosis yang kurang, mungkin dibutuhkan obat pendukung, mungkin cara minum yang kurang disiplin.
Di sini saya bukan ingin membuat resep tentang obat suatu penyakit seperti seorang dokter, tapi mungkin sebuah suplemen dalam menjalani kehidupan agar lebih sehat. Dibawah ini adalah hal yang bisa meningkatkan kesehatan kita dalam menjalani hidup :
1.       Selalu Bersyukur
Bersyukur bukan berarti hanya mengucapkan “Alhamdulillah, Segala puji bagi Alloh” tapi juga mengingat kembali apa yang telah didapat, hal berharga yang masih ada dalam genggaman, hal tak ternilai dengan harta yang dianugerahkan kepada kita. Hal ini bisa menentramkan fikiran, mengurangi stress.

2.       Berprasangka baik
Melihat sesuatu dengan kacamata kebaikan, “Ambil yang baik dan silahkan buang jauh-jauh yang jelek”. Sama halnya dengan bersyukur hal ini juga bisa menenangkan fikiran dan mengurangi stress, karena segala sesuatunya insyaAlloh sudah diatur oleh Alloh dan kita hanya bisa berusaha sesuai dengan kemampuan yang kita bisa.

3.       Senyum dan Salam
Memberi sesuatu tak harus berupa materi, ucapan yang baik, dan wajah yang ceria kadang lebih berarti dari pada memberi materi atau barang berharga dengan muka cemberut dan kata-kata kasar. Semoga kita bisa memberi lebih dari pada senyum dan ucapan salam saja di lain kesempatan. yang jelas senyum dan salam adalah awal yang baik.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih, sudah berkunjung..