Sesuatu Itu Karena Alloh

Tak ada ceritanya bagi Mang Aja, marah karena hal yang sepele, maka kalau beliau marah itu pasti karena hal yang besar, bahkan maha besar. Mang Aja adalah orang yang tenang, lembut, santun, jujur, baik dalam berkata-kata ataupun bersikap. Beliau penuh kasih sayang terhadap anak-anak, sehingga waktunya banyak dihabiskan untuk mengajar mengaji anak-anak di masjid, meski anak-anak kadang bandel, beliau tak pernah marah, sehingga anak-anak sangat dekat dengan beliau dibandingkan guru yang lain. Alhamdulillah, di masjid tempat Mang Aja mengajar sudah terbentuk kepengurusan dan sudah ada guru lain selain Mang Aja yang mengajar di masjid itu.

Seperti biasa Mang Aja mengajar mengaji anak-anak setiap hari sabtu sore jam empat sampai magrib, kalau dulu sebelum Mang Aja belum bekerja beliau mengajar mengaji dari hari senin sampai sabtu, tetapi karena sekarang sudah bekerja maka Mang Aja hanya mengajar hari sabtu saja, hari sabtu di kantor tempat Mang Aja bekerja libur.

Mang Aja itu dicintai anak-anak di masjid, dan dihormati oleh para guru dan pengurus masjid, karena mungkin satu alasan, beliau tak pernah marah, dan juga meski usia Mang Aja masih muda tapi di kepengurusan masjid dituakan, karena akhlaknya yang baik, keilmuannya dan wawasannya yang luas sehingga itulah kenapa orang-orang terbiasa memanggil dengan sebutan "Mang" .



Namun kali ini tak seperti biasanya, Mang Aja terlihat sedang memarahi seseorang, di rumahnya terdengar suara yang cukup keras. Cerita beliau marah tersebar, dan ketika ditanyakan kepada beliau, kenapa beliau memarahi orang itu, maka beliau mengemukakan alasannya, karena orang yang datang ke rumah beliau, menghina Al Qur'an. "Al Qur'an itu bohong" kata orang itu, sontak Mang Aja bangkit dan memarahi orang itu, padahal orang itu mengaku beragama Islam. Mungkin karena orang itu kaya raya yang pada saat ke rumah Mang Aja memakai mobil yang mewah merasa bisa berkata apa saja. Maka jelaslah kalau meskipun Mang Aja marah, marahnya itu karena Alloh.

Cerita yang begitu singkat kali ini semoga meng inspirasi.

| 6