30 September 2012

Dzikir dan Mikir

Hari ini memang sudah Alloh design sedemikian rupa, begitu juga hari kemarin dan yang akan datang, namun hari ini ku lebih merasakannya. Ada kejadian dimana ku harus bersabar, banyak-banyak dzikir sambil nunggu hujan reda, saat itu ku harus berteduh karena hujan turun dan ku tidak bawa jas hujan atau payung lalu ku hanya mengendarai sepeda.


Saat berteduh seperti biasa mataku jelalatan, bukan apa-apa, ku hanya melihat-lihat keadaan tempatku berteduh. Tempat berteduhku sebuah kios kecil sederhana,  tidak ada yang istimewa, tapi justru itu ku jadi mikir, ternyata ada ya.. ternyata mereka masih bisa bertahan tuh.. rizkinya ada aja tuh.. kesimpulannya Alloh itu Ar Rozak; maha pemberi rizki, jadi jangan bimbang soal rizki, kita mah usaha/kerja semampu yang kita bisa..

Sumber




3 comments:

  1. Saya pernah mendengar "Sebenarnya izki kita masing-masing sudah disediakan, kita tinggal menjemputnya saja". Esensi dari 'menjemput' adalah ihtiar kita, karena rizki tidak datang sendiri, walaupun dia sudah tersedia untuk kita.

    ReplyDelete

Terima kasih, sudah berkunjung..