Ampun Ya Alloh..

Kalau dipikir-pikir aku sering aneh, setiap hari aku minta petunjuk ke Alloh kurang lebih 17 kali dalam sehari lewat sholatku, tapi bukannya menuruti petunjuk yang ada, yang Alloh turunkan lewat Rasululloh berupa Quran dan hadist, aku malah lebih memilih pemikiranku yang kadang ngaco.
Aku seperti bermain-main kata dengan Alloh, di satu waktu minta petunjuk eh.. ketika petunjuk itu sudah ada aku tidak peduli atau pura-pura tidak tahu atau pura-pura tidak paham. Mungkin oleh sebab itu Alloh juga bermain-main dengan kehidupanku, sebagai balasan yang mungkin tidak sepadan dibanding keberanianku mempermainkan kata di hadapanNya, Pencipta Alam Semesta.

Kalau seseorang sudah berkata tapi beda dengan kenyataan, bisa disebut bohong, dan itu mungkin sama dengan yang aku lakukan, sungguh terlalu. Manusia mana yang mau dibohongi?, ada juga sih yang mau-maunya dibohongi dengan berita atau acara TV, tapi bagi manusia normal yang menggunakan akal fikirannya dengan baik, mana ada?. 

Aku terlalu banyak bermain-main, cukup sudah. Aku harus Tobat. Aku harus melakukan apa yang dikatakan. Seiring sejalan antara perkataan dan perbuatan.

Sumber
PENTING!!  
Mendengarkan Ceramah Ustad