Tulisan Santai : Goal kita apa sih?

Hapeku berbunyi tanda ada pesan masuk, suara motor yang di gas beberapa kali, sengaja diseting suara itu supaya kalau lupa disilentkan pas sholat di masjid tidak terlalu mencolok, atau biar aku selalu teringat dengan suara motor impian, (mohon jangan bilang "Wow", mungkin ini tidak penting). Isi pesannya adalah :

"Orang yang tak jelas goal/tujuan hidup dan tak fokus, 
dijamin akan banyak kesia-siaan dan hidup jadi mubazir."




Goal apa sih?, jadi otomatis muncul pertanyaan dalam pikiranku setelah menerima pesan singkat ini. Mungkin ada juga yang sudah otomatis dengan jawabanya bagi sebagian orang karena kehidupannya penuh dengan goal-goal yang sudah terscedule rapih dalam buku catatan atau tempelan di dinding kamar yang setiap hari bisa kelihatan, sehingga sudah melekat dalam pikiran.

Berbeda dengan aku yang goalnya yang kalau di tanya orang mungkin klise; ingin beramal soleh, ikhlas, diridhoi Alloh. Terus terang hidupku ini harus segera dibenahi sehingga goal itu menjadi berwujud amal nyata yang tertanggalkan sehingga bukan hanya Alloh yang tahu tapi orang-orang juga tahu juga menikmati hasil kerjaku, menjadi orang yang bermanfaat dalam wujud yang lebih spesifik.

Kedepannya harus juga aku membuat catatan khusus atau tempelan di dinding pake sterofoam atau apapun itu, aku harus punya goal dan fokus sebagai upaya untuk terhindar dari kesia-siaan dan hidup yang mubajir.

Sumber

Penting !!!
Mendengarkan Ceramah Ustad
 

| 3