Musuh Dimana-mana

Seribu teman akan terasa kurang, siapa yang mau punya seribu teman? pastilah kita semua mau punya seribu teman, apa lagi kalau mereka suka traktir makan yang kebetulan kita sedang kelaparan dan Kanker (kantong kering), jadilah seperti di surga.


Satu musuh akan terasa banyak, siapa yang mau punya satu musuh? manusia yang normal mah pasti tidak mau punya musuh, soalnya dari satu musuh saja dunia kadang jadi terasa berbeda, gerakan jadi terbatas, tidak nyaman pokoknya, jadilah dunia ini selebar daun kelor.

Tapi kenyataan berkata lain, kita terlahir dengan banyak musuh, dari mulai hawa nafsu yang ada di diri kita yang selalu mendorong untuk berbuat dosa hingga kita bisa terjerumus ke dalam api neraka kalau tidak bisa melawannya.

Juga musuh kita yaitu makhluk yang dulu sombong di hadapan Alloh, dia adalah syetan, yang berpura-pura mendekati kita dan membisikan bisikan untuk juga berbuat dosa, kalau kita tidak berlindung kepada Alloh, maka celaka kita, karena syetan itu begitu licik.

Keluarga pun jadi musuh kita juga rupanya, mereka yang dekat menjadi musuh ketika mereka melalaikan kita dari beribadah kepada Alloh, ajaklah keluarga kita untuk mentaati Alloh sehingga kita sekeluarga bisa selamat dari api neraka.

Saudara, sahabat, tetangga, masyarakat, negara, bahkan dunia ini adalah musuh ketika mereka melalaikan kita dari beribadah kepada Alloh, ajaklah saudara, sahabat, tetangga, masyarakat, negara, bahkan dunia untuk mentaati Alloh sehingga kita semua bisa selamat dari api neraka.

Sumber

Penting !!!
Mendengarkan Ceramah Ustad




 

| 7