Ucapkan Saja

Teringat perkataan "Kita bisa ngomong sama orang yang sudah meninggal, yang tidak bisa itu, orang yang sudah meninggal ngomong sama kita". Perkataan ini membuatku berucap "Iya juga ya" meski aku ucapkan dalam hati, ini berkaitan dengan keinginan kita menyampaikan kerinduan kita kepada orang yang kita kasihi yang kebetulan sudah meninggal, beda alam, untuk yang masih hidup mah kan gampang, bisa langsung diucapkan, atau lewat hadiah, atau surat/pesan.


Kalau rindu kepada seseorang yang sudah meninggal tinggal ucapkan saja, semoga saja dia, Almarhum/almarhumah, mendengar apa yang kita ucapkan, atau memohon kepada Alloh supaya menyampaikan pesan kita kepadanya, kalau Allah sudah berkehendak mah maka kehendakNyalah yang terjadi. Sudah jadi fitrah manusia punya kerinduan kepada sang kekasih hati yang sudah meninggal, kekasih disini bisa seorang suami, atau istri, anak, ibu, bapa, guru, dan lain-lain.

Alloh yang maha mendengar, mendengar do'a kita, apa yang kita ucapkan berupa kerinduan itu, dan kerinduan itu karena Alloh, maka Alloh akan sampaikan kerinduan itu kepada orang yang kita rindukan, meski sudah berbeda alam. Bukan berarti kita putus hubungan dengan orang yang kita kasihi, ketika dia sudah meninggal, karena ada Alloh yang maha mendengar doa kita.

Sumber
  

| 2