Menjadi Kuat

Ternyata menjadi kuat itu penting, karena bagaimana bisa kita melindungi seseorang yang kita cintai dan sayangi kalau kita dalam keadaan lemah. Orang yang kuat lebih disukai Allah, karena dengan kekuatan itu maka akan memperkuat juga kedudukan agama Allah, Islam, di muka bumi ini, sehingga tidak akan terjadi pelecehan terhadap Islam atau pun Rasulullah Muhammad seperti yang pernah terjadi baru-baru ini. Pantas saja kalau mereka melecehkan Islam, karena mungkin mereka melihat kita dalam keadaan tidak punya kekuatan dan mudah dipecah-belah.

Menjadi kuat itu penting, karena dengan kekuatan itu kita mampu membela diri juga bisa membela orang lain yang terzalimi. Kejahatan tidak akan merajalela ketika para pejuang kebenaran kuat, bersatupadu dalam sebuah barisan yang kokoh, dengan melihat persatuan yang kokoh pejuang kebenaran, maka para penjahat perlu berpikir seribu kali untuk mencoba membuat onar atau kejahatan.

Merasa lemah adalah penyakit, dan obatnya adalah latihan untuk menjadi kuat, tidak mengeluh ketika datang ujian, menghadapi kesulitan dengan gagah berani. Ujian adalah sarana untuk menguatkan diri, setiap ujian membuat kita lebih kuat dan lebih kuat lagi. Jangan menyerah, resiko terbesar dalam setiap ujian adalah mati, dan mati bukan akhir dari segalanya, justru jika kita termasuk pejuang kebenaran maka setelah kematian itu adalah jalan menuju kebahagiaan abadi di Surga Allah.

Bangkit menjadi kuat adalah pilihan yang harus ditempuh agar dunia ini damai, agar tidak ada kejahatan yang merajalela, agar tidak ada lagi orang yang terzalimi.


| 2