Ibu..



Ibu adalah wanita yang mengandung dan melahirkan kita, memberi kita ASI, melindungi dan mendidik kita. Sungguh hebat.. kalau kita baca buku2 dan referensi2 tentang masa kehamilan, mengandung, melahirkan, maka kita akan takjub dan bergumam.. “My Mother Is The Best”. Kenapa? Setiap Ibu yang hamil, mengandung, dan melahirkan, membutuhkan energi yang luarbiasa besar! Energi itu bernama CINTA.

Kamu bisa mulai dari sekarang mencintai Ibu yang telah memberikan banyak cinta. Dari mulai hamil, mengandung, dan melahirkan kamu, sampai sekarang entah berapa banyak energi yang diberikan. Caranya? Jangan lukai hati dan perasaanya, mendo’akannya, memberi hadiah, membuatnya bangga telah melahirkan kita.

Jangan lukai hati dan perasaannya, dengan berkata kasar, membentak, tidak sopan. Keridhaan orang tua adalah keridhaan Allah SWT, dalam sebuah hadist. Ditelapak kakinyalah terdapat syurga, luarbiasa. Mulai sekarang berkata2lah yang lembut dan santun. Niscaya Ibu meridhai kita.

Mendo’akanya; “Ya Allah ampuni dosaku dan kedua orang tuaku, sayangilah keduanya sebagaimana mereka menyayangiku dari semenjak kecil hingga aku dewasa”. Kalau kamu mendo’akannya setiap hari aku percaya kamu adalah anak yang berbakti pada orang tua.

Memberi hadiah adalah cara yang mudah, cobalah mencari tahu apa yang paling disukai/ diinginkan Ibumu. Pada hari ini saatnya menghadiahkannya..

Buat Dia bangga dengan kamu disisinya.. menjadi pengankat kedudukannya dimata Allah dan orang2. Sehingga kamu menjadi hartanya yang paling berharga dunia dan akhirat, anak yang shaleh..

“Ya Allah ampuni dosaku dan kedua orang tuaku, sayangilah keduanya sebagaimana mereka menyayangiku dari semenjak kecil hingga aku dewasa”

AMIIN

| 4