Dalam Tiga Minggu Agresi Israel 3000 Bayi Lahir di Gaza


Tadi malam, Jum’at 23 Januari 2009, TV One menyiarkan wawancara eksklusif dengan tokoh Hamas sekaligus Penasihat PM Palestina, DR. Sami Abu Zuhri. Ia menegaskan sikap Hamas yang konsisten menolak perdamaian hingga kedaulatan penuh atas tanah mereka bisa dikembalikan oleh Israel.
Dalam wawancara tersebut, Sami yang didampingi oleh Sekjen PKS, Anis Matta mengatakan bahwa Palestina bukannya tidak menginginkan perdamaian dengan Israel, namun fakta sejarah selalu membuktikan bahwa Israel tidak pernah dapat menepati janjinya atas kesepakatan-kesepakatan damai yang telah dibuat.
“Bagi rakyat Palestina, perdamaian hanya akan ada jika tanah kami tidak dikuasai oleh Israel, dan kemerdekaan penuh telah kami dapatkan, demikianlah kami memaknai perdamaian itu.” Demikian penuturan Sami yang juga sangat bangga dengan Indonesia karena dari level masyarakat hingga pemerintahnya telah memberikan perhatian yang begitu besar terhadap Palestina melebihi beberapa negara Arab lainnya.
Ada satu hal yang menarik dikemukankan oleh Sami ketika menanggapi pertanyaan tentang terjadinya perang demografi antara Palestina dan Israel dimana tingkat kelahiran bayi di Palestina yang sangat tinggi dianggap sebagai ancaman bagi eksistensi Israel, Ia mengatakan bahwa wanita Palestina memang subur, salah satu fakta yang menurutnya baru Ia kemukakan pertama kali ke publik adalah bahwa dalam tiga minggu agresi Israel ke Gaza yang menewaskan sekitar 1300 penduduk telah lahir 3000 bayi! Fenomena unik lainnya yang terjadi khususnya di Gaza adalah maraknya kelahiran bayi kembar. Bahkan ini pun terjadi kepada isteri Sami Abu Zuhri yang melahirkan bayi kembar tiga!
Allahu Akbar walillahil hamd!

| 0