Surga..


Tempat orang yang bertaqwa adalah surga, didalamnya terdapat banyak kenikmatan. Tempat mereka berupa kebun2 yang subur dengan buah2an. Yang bersama mereka adalah gadis2 yang sebaya lagi cantik jelita (untukperempuan; laki2 tampan atletis) . Sajian ala parasmanan gelas2 penuh terisi, makanan lengkap tersaji. Terpelihara dari perbuatan yang sia2, berkata kasar, berkata dusta. Ini nikmat yang sangat luarbiasa, sangat menggoda.

Siapa yang tak tergoda, buktinya banyak manusia terinspirasi membuat tiruanya di dunia. Namun tak akan dapat menandingi surga Akhirat, dengan kekekalannya. Ya.. dunia bersifat fana (sementara) dan Akhirat Kekal ABADI.

Yang terjadi saat ini, manusia dalam keraguan terhadap hari akhir, bahkan ada yang sama sekali tak percaya. Bermunculanlah penyakit cinta dunia dan takut mati, membangun dunia dan melupakan akhiratnya. Padahal Al Gazali pernah berkata tentang dunia; "Dunia adalah ladang tempat mengumpulkan perbekalan untuk kehidupan akhirat".

Betapa menggoda syurga, namun manusia tak tahu dimana tempatnya, ketika manusia melupakan akhiratnya. Hidup selalu merasa kekurangan, tak puas, gelisah, dan selalu menduga2. Fitrah manusia selalu merindukan syurga, tak bisa dipungkiri. Manusia masih juga bertanya2 akankah ada hari akhirat..

Masihkah kamu bertanya2 tentang Akhirat?

Ragu?

Tak percaya?

Sengsaralah yang akan engkau rasakan..

Na'udzubillahi min dzalik..

(Baca Qur'an Surat AnNaba)

| 3