Hari Libur Penuh Berkah


Hari libur, hari yang selalu ditunggu-tunggu berkumpul dengan keluarga, teman, saudara, tetangga. Mempererat kembali jalinan kasih keluarga, pertemanan, persaudaraan, kerukunan tetangga. Mengasah kembali kepekaan kita akan lingkungan terdekat kita, yang selama ini tertunda pekerjaan yang ada di tempat kerja. Baikah keadaan mereka Ayah, Ibu, Kakak, Adik, teman lama yang lama tak jumpa, saudara yang di rawat dirumah sakit, tetangga yang terkena stroke, bagaimana keadaan mereka.


Semoga semua yang terencana bisa terlaksana, menjadi amal ibadah pula, semoga. Meski waktu amat singkat mungkin kunjungan kita amat berarti. Seperti kisah seorang sahabat yang dikunjungi saudaranya, si sahabat mengatakan sesuatu yang tak diduga, "Saudaraku terima kasih telah berkunjung setelah sekian lama tak ada seorang pun saudara dekatku mengunjungiku, dan bingkisan yang kau bawa amat berarti buatku dan keluargaku setelah sekian lama aku dan keluargaku makan seadanya, semoga Allah membalas kebaikanmu".


Kepekaan kita memang selalu harus kita asah sehingga setiap kejadian akan menjadi berarti bagi mereka dan menjadi amal ibadah yang akan mengantarkan kita kesyurgaNya. Memulai hari libur dengan riang gembira dan semangat untuk beramal membantu teman, saudara, tetangga adalah hal yang menyenangkan dan penuh berkah.

| 2