05 May 2009

Perbaikan diri (2)


Perbaikan macam apa yang kita inginkan? jiwa, raga, fikiran, materi, ilmu, atau cara bicara. Meski tak kita sadari perubahan itu terjadi, yang jadi penting untuk diingat, kemana arah perubahan itu. Perbaikan adalah yang sama-sama kita harapkan tentunya. Tidak ada perubahan tanpa dimulai dari hal yang kecil, kita sama-sama tahu tentunya. Menjadikan hal yang kecil sebagai batu bata pertama merekontruksi diri menjadi lebih baik adalah satu langkah yang tepat, lihat disekeliling kita.
Orang-orang yang disekeliling kita adalah hal kecil yang sering kita tidak sadari mempengaruhi, memasukan begitu banyak informasi kedalam benak kita. Cobalah sewaktu-waktu kita renungkan informasi apa saja yang mereka masukan kedalam benak fikiran kita selama seharian. Berapa persen kebaikanya dan kejelekannya. Tentunya disini kita butuh standar baku untuk menilai kebaikan dan kejelekan, Standar apa yang kita pilih sebagai penentu baik dan jelek?

to be continue lagi..

4 comments:

  1. memulai dari sesuatu yang kecil, mulai dari diri sendiri dan mulai saat ini juga

    ReplyDelete
  2. pikiran jernih hatipun bersih

    ReplyDelete
  3. Assalamualaikum,
    sepertinya ini kunjugan perdanaku ya

    perbaikan diri senantiasa harus, memang benar sih, kadangkala persekitaran kita memperngaruhi pribadi kita, meskipun semua terpulang pada diri masing2. seringkali kita tidak bisa memilah mana yang baik dan buruk untuk kita.

    thaks ya udah ngingetin lewat tulisan ini, salam kenal dan terima kasih sudah mampir. moga berkelanjutan dan berkah.

    ReplyDelete
  4. kunjungan perdana... semoga membawa perubahan.. he.. he... salam kenal.. dari si tukang komen.

    ReplyDelete

Terima kasih, sudah berkunjung..