03 May 2009

Perbaikan Diri


Perbaikan diri menuju kehidupan yang lebih baik. Bagaimanapun penilaian orang lain akan lebih objektif ketimbang diri sendiri. Menilai sebuah kritikan dengan kemarahan bukanlah solusi perbaikan diri, bisa jadi terbalik, justru dengan marah semakin terbukalah kelemahan-kelemahan kita. Orang lain akan senang ketika ditanya dan dimintai masukan, tentang penilainnya terhadap kita dalam rangka perbaikan diri. Sikapilah setiap perkataan orang lain dengan penuh terima kasih, karena dengan kata-katanya kita tahu sebenarnya siapa diri kita dihadapannya. Meski kadang sakit, tapi kita tahu bahwa selama ini kesalahan yang kita lakukan efeknya bisa menjadikan kita lebih baik, asal kita mau memperbaikinya.

Menjadi diri yang lebih baik adalah harapan semua orang, tapi ternyata definisi atau pemahaman seorang dengan yang lain berbeda-beda. Akhirnya kita butuh referensi yang update tentang "Bagaimana gambaran orang yang baik atau bahkan terbaik?".

To be continue..

4 comments:

  1. setidaknya bisa lebih baik untuk diri sendiri..

    ReplyDelete
  2. day by day.. I try to be better woman..
    paling nggak tetap hidup dikoridor norma agama dan negara

    ReplyDelete
  3. Selalu ada perubahan dan perbaikan dari hari ke hari. Tidak stag apalagi mundur. Itu salah satu tanda orang yang baik.
    Salam kenal..

    ReplyDelete
  4. berlakulah secara baik dan benar.

    ReplyDelete

Terima kasih, sudah berkunjung..