31 March 2010

Nulis malam-malam



Menulis adalah pekerjaan tangan sekaligus fikiran, orang yang bisa menulis dengan baik adalah orang yang luarbiasa menurut pandi. Betapa menulis merupakan hal yang sulit pada awal pandi menginjakan kaki ke entri baru postingan blog, mendadak fikiran yang awalnya dipenuhi ide-ide jadi blank.

Mungkin karena ada perasaan gimana-gimana gitu, takut bikin orang tersinggung, atau tulisannya ngaco, bikin orang bingung bacanya. Sekali lagi pandi tersadar bahwa pandi banyak-banyak kelemahan dalam hal menulis, intinya harus banyak belajar lagi.

Menjadi manusia pembelajar memang susahnya minta ampun, segala aral dan rintangan harus dihadapi. Rasa males adalah rintangan klasik dari sejak dulu kala, namun terus ada. Gusti Allah beri pandi kekuatan..

Mengeluh dan mengeluh mewarnai hari-hari, sampai kapan pandi akan begini. Roda akan terus berputar apapun yang terjadi pandi akan terus berusaha belajar menjadi lebih baik..

Hari ini bisa merupakan hari yang berat, soalnya tadi bolak-balik ke kota Bandung, stor uang, beli komponen servisan, dan di tengah jalan di SMS supaya cepet pulang karena listrik mati, minta dibenerin. Di jalan pandi berusaha ngak panik, tong ngarawu ku siku (sunda), kerjakan apa yang bisa dikerjakan terlebih dahulu, teruskan perjalanan untuk stor uang dan beli komponen habis itu pulang, benerin listrik.

Akhirnya semua beres, exelente.. berhasil.. berhasil.. berhasil.. hore..(Dora)

Pandi hanya berusaha melakukan yang terbaik, namun hanya gusti Allah yang maha menentukan hasil usaha pandi. akhirnya pandi hanya bisa mengucap syukur Alhamdulillah (segala puji hanya untuk Allah).

Buat mba Seiri hanako, terimakasih atas tanaman
Xanxivera-nya, bagus..



Tetep jalani hari dengan senyum, Yach..

7 comments:

  1. saya juga baru belajar dalam menulis. menulis itu memang susah mas, oleh karena itu kita harus terus belajar dan mencari pengalaman agar kemampuan menulis semakin terasah.

    ReplyDelete
  2. Benar mas...Menulis memang susah2 gampang butuh konsentrasi dan latihan terus menerus

    ReplyDelete
  3. salam sahabat maaf baru kali ini berkunjung benar sekali sahabat menulis itu memang gampang2 susah apalagi kalau kita sibuk munkinkalau ada ide atau ilham kita lancar untuk menulis tetapi ide dan ilham itu akan cepat hilang dan gimana ide atau inspirasi itu bisa kita tulis

    ReplyDelete
  4. ide bisa kita tuangkan dimana saja bawalah buku kecil dan pinsil supaya ide itu tidak hilang(lupa)

    ReplyDelete
  5. menulis kalo nggak ada ide memang bagai mencari jarum dalam jerami
    jadinya males banget..
    thanks ya dah di pajang..
    btw tukeran link dong
    blogmu dah ada di blogroll Seiri lho..

    (^__^)

    ReplyDelete

Terima kasih, sudah berkunjung..