11 March 2010

Tetangga oh..

Kanjeng Nabi Muhammad SAW pernah bersabda : “Sebaik-baik teman di sisi Allah ialah yang terbaik kepada temannya dan sebaik-baik tetangga di sisi Allah ialah yang terbaik kepada tetangganya”.
Sekedar merefresh ingatan tentang jasa2 tetangga kita, yang suka kirim kue saat lebaran, daging sapi/domba ketika Qurban, memberi pinjaman uang, mengirim undangan pengajian atau hajatan, memberi saran dan kritikan, memberi salam dan senyuman ketika dijalan. Munculah pertanyaan dalam diri bagaimanakah pandi bisa membalas segala jasa2 mereka.
Pandi telusuri dengan google artikel tentang tetangga.
Ketemu deh, artikel judulnya akhlaq kepada tetangga.
Semoga pandi diberi kemudahan untuk membalas jasa mereka, dan menjadi tetangga yang baik bagi mereka. Pandi akan berusaha..
Khusus kepada sahabat blogger pandi mengucapkan terimakasih banyak, yang sudah komentar, follow, semoga pandi diberi kemudahan untuk membalas komentar dan follownya dan semoga gusti Allah membalas dengan yang lebih baik.

33 comments:

  1. benar, tetangga adalah saudara kita yang paling dekat sob :)

    ReplyDelete
  2. Dari Abu Hurairah radhiallahuanhu, sesungguhnya Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda: Siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah dia berkata baik atau diam, siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah dia menghormati tetangganya dan barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah dia memuliakan tamunya (Riwayat Bukhori dan Muslim).

    ReplyDelete
  3. amienn
    semoga saya juga dijadikan tetangga yang baik buat tetangga2 saya lho kata2na gimana ni aku heheh ribet


    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    makasih
    :D

    ReplyDelete
  4. hehe andai ajah semua tetangga baik pasti damai didunia ini

    blogwalking

    ReplyDelete
  5. amiiin
    semoga kita semua diberi kemudahan

    ReplyDelete
  6. betul sob. tetangga punya beberapa hak atas kita.

    ReplyDelete
  7. tetangga adalah orang paling tau kita setelah keluarga kita.

    ReplyDelete
  8. Artikel yang mencerahkan... terimakasih.

    BTW, cuma mau kasih tahu kalau link Catatan Kecil yg terpasang di blog ini adalah link lama, jadi tak bisa update postingan baruku.

    ReplyDelete
  9. Terima kasih sudah mengingatkan melalui artikel yang singkat namun padat ini.

    ReplyDelete
  10. salam kenal dan jangan lupa berkunjung ke situs kami juga yah gan yang membahas seputar obat sipilis raja singa dengan obat herbal aman dan ampuh tanpa efek samping. Informasi bagaimana cara menyembuhkan sipilis yang lengkap beserta obatnya yang tepat dan berlisensi DINKES RI.

    ReplyDelete
  11. Weww... mantaf gan ane seneng dengan artikelnya keren... maaf gan jangan lupa kunjungi situs kami ya gan.. yang membahas tentang penyakit kelamin... ~ obat sipilis beli di apotik ~ obat sipilis beli di apotik ~ obat sipilis beli di apotik ~ obat sipilis beli di apotik ~ obat sipilis beli di apotik ~ obat sipilis beli di apotik ~ obat sipilis beli di apotik ~ obat sipilis beli di apotik

    ReplyDelete
  12. Gan Artikelnya bagus mantaf gan ane demen... salam kenal ya gan... dan jangan lupa juga kunjungi situs kami yang membahas tentang penyakit kelamin semoga berkenan gan... ~ obat tradisional sipilis pada pria ~ tips obat penyakit sipilis pada pria ~ resep obat sipilis pada pria

    ReplyDelete
  13. Gam Artikelnya bagus dan keren abis... Salam kenal gan dan jangan lupa kunjungin juga situs kami yang membahas tentang penyakit kelamin... semoga berkenan gan tararengkiew... ~ nama obat sipilis yang mujarab ~ obat sipilis yg manjur ~ obat sipilis yg mujarab ~ obat sipilis yg ampuh ~ obat sipilis yang paling manjur

    ReplyDelete

Terima kasih, sudah berkunjung..