Si Kecil


Dengan malas aku mencoba menulis di blog tercinta saya. Kemalasan ini akhirnya harus saya lawan, demi untuk membiasakan menulis, ada obsesi jadi seorang penulis, disamping bisa menambah wawasan juga membuat saya terpacu untuk banyak membaca. Mungkin perjalanan saya jadi seorang penulis masi jauh dari kenyataan, pribahasa mengatakan "BISA KARENA BIASA". Ini tidak mengada-ngada rupanya, saya mencoba berujicoba untuk tidak makan nasi selama beberapa hari ini dan mengganti dengan makanan lain roti, singkong, ubi, buah-buahan, hasilnya adalah tidak ada perubahan berarti dalam tubuh saya, malah saya jadi jarang sekali mengantuk disiang hari. Padahal nasi adalah makanan pokok mayoritas bangsa indonesia, maksudnya untuk menjadi apa yang saya inginkan, terlebih dahulu memang harus dengan membiasakan diri, ingin menjadi penulis ya.. menulislah, ingin menjadi dokter sering-seringlah mengengok orang sakit, ingin jadi pintar ya.. belajar, dan lain-lain.

Menjadi apa yang saya inginkan tidak bisa mengabaikan hal yang kecil, banyak hal tidak tercapai karena mengabaikan hal yang kecil. Saya baru menyadarinya baru-baru ini, padahal hal kecil ini bukan yang hal baru. Saya percaya untuk menjadi sesuatu cukup dengan membiasakannya meskipun hal kecil dalam keseharian dan anda akan menjadi apa yang anda inginkan.

Keinginan/cita-cita/harapan/mimpi mungkin bisa diibaratkan benih pohon, yang perlu disiram dan dipupuk, supaya tumbuh berkembang. Disiramnya dengan usaha dan terus bekerja, kemudian di pupuk dengan do'a. 

Saya berharap dapat terus menulis dan berbagi, bisa bermanfaat, melakukan yang lebih baik.