04 June 2011

Sebuah Alasan dan Seribu Argumentasi

Hari ini tidak lebih baik dari hari kemarin, artinya saya dalam kerugian, semoga ini tidak berlangsung lama. Melihat ke depan kawan, ini adalah keyakinan saya, mungkin ada yang tidak setuju atau kurang setuju, saya tahu anda pasti punya alasan untuk itu. Meski bagai manapun pasti ada hal yang bisa disyukuri atas apa yang sudah kita jalani dan pasti ada hikmah di dalamnya. Anda pasti pernah menjalani aktifitas yang berat dan membuat anda merasa terhimpit dan terbebani, namun kalau kita amati ternyata itu belum menjadikan kita sampai sekarat atau malah menyebabkan meninggal dunia atau mati, justru fikiran dan perasaan kita yang membuat keadaan menjadi lebih parah, sampai-sampai menjadikan aktifitas tidak fokus, lupa makan, lupa daratan, lupa tidur, dan lupa diri.

Namun saya percaya anda tidak akan mungkin sampai pada tahap yang saya sebutkan tadi, kecuali saya, yang pernah mengalaminya. Saya berharap anda tidak akan pernah mengalaminya, dan terjauh dari hal-hal yang demikian.

Sebuah proses adalah hal yang wajar dan berbeda-beda dalam hal masanya atau waktu yang dibutuhkan, tergantung ilmu yang dimiliki dan takdir Allah SWT. Walaupun sebelum kita berharap menjadi yang ditakdirkan mungkin kita harus terlebih dahulu mencari ilmunya. Ilmu kawan, dengan ilmu kita akan bisa mempunyai kekuatan yang bisa mempercepat proses kehidupan, dan memperkuat pegangan dalam kehidupan, kita hanya butuh satu alasan yang dengan ilmu kita akan punya seribu argumentasi untuk bisa menyampaikannya. Argumentasi yang bisa mempengaruhi opini dan pandangan, memperoleh banyak pendukung dan pengikut setia.

Yakin dan selalu berserah diri..

No comments:

Post a Comment

Terima kasih, sudah berkunjung..