16 June 2011

Tanda - tanda

Kemarin malam Alloh SWT telah menunjukan tanda-tanda kekuasaannya, berupa gerhana bulan. Masihkah hati ini merasa besar, angkuh dan sombong. Melihat betapa besar kekuasaan-Nya, menjadikan matahari dan bulan beredar  dan menjaganya agar tetap di orbitnya. Sepantasnya kita bersyukur kepada Alloh SWT karena matahari dan bulan tetap dalam garis orbitnya. Seandainya matahari dan bulan tidak memiliki garis orbit maka sejak dari dulu bumi ini dalam kegelapan, musnah atau tinggal puing-puing.

Masihkah hati ini keras dan tak mau tunduk kepada aturan, sementara bumi ini dan segala yang dilangit, taat dan patuh kepada penciptanya, tetap pada garis orbitnya. Apakah kemilau dunia ini lebih menyilaukan mata dari pada tanda-tanda yang Alloh berikan berupa gerhana bulan yang tidak seorangpun bisa merubah garis orbitnya kecuali Alloh sendiri. Apalagi yang kita tunggu dalam menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya.

Dengan segala pengetahuan kita yang hanya setetes air, dibandingkan samudera ilmu Alloh, kita beralasan dan mengeluarkan argumen-argumen yang dibuat-buat untuk menghindar dari aturan-Nya. Menghindar dari aturan Alloh berarti tidak mau taat dan akan ada konsekuensi yang mesti diterima, sejarah sudah menunjukan bahwa siapapun yang tidak mau tunduk dan taat kepada aturan-Nya akan hancur dan hanya akan jadi puing-puing sejarah. Segeralah menuju ketaatan kepada Alloh SWT yang telah menciptakan kita, matahari, bulan dan alam semesta ini.

7 comments:

  1. semlam saya juga pengennya niat buat lihat gerhana, tapi pas bangun masih jam setengah satu, nguat2in buat nggak tidur tp malah ketiduran, jd g bisa liat deh

    ReplyDelete
  2. Disunahkan bagi kita ( muslimin ) untuk mendirikan sholat sunah gerhana ( baik gerhana bulan maupun matahari ) ketika gerhana sedang terjadi ( berlangsung ), selain untuk mengakui kebesaran Allah, juga untuk menghindari persepsi lain terhadap kejadian ini, dimana ada beberapa kepercayaan yang memandang kebesaran Allah sekedar fenomena alam semata, bahkan menyangkutpautkan dengan hal-hal mistis yang bertolak belakang dengan akidah.

    Konon, beruntunglah orang-orang yang pandai membaca, membaca segala sesuatu yang tidak selamanya berupa tulisan, salah satunya adalah gerhana bulan sebagai tanda kebesaran Allah.

    ReplyDelete
  3. Ah, gerhana semalam ya? saya ga ngeliat. Ketiduran. Jadi liat di Youtube aja dah... :)

    ReplyDelete
  4. Maha Kuasa ALLAH menciptakan gerhana..

    ReplyDelete
  5. Kebesaran ALLOH tak akan bisa ada yang mengalahkannya....
    trimaksih artikelnya, smga bnyak manfaatnya.....
    amien.....

    Obat wasir alami
    Obat wasir Stadium 1-2
    Obat wasir Stadium 3-4
    Cara mengobati wasir

    ReplyDelete

Terima kasih, sudah berkunjung..