Profokator



Dengar kata hati dan pergunakan akal sehat anda..
Kata ini tidak dalam rangka profokasi tapi menghimbau (halaah).

Hati
Hati adalah organ tubuh yang salah satu fungsinya detoksifikasi, memecah senyawa racun dalam tubuh. Hati juga diartikan bagian terdalam dalam diri manusia, penentu jiwa manusia, baik atau buruk. Dan penguasa hati adalah Alloh SWT.

Akal
Akal adalah suatu peralatan rohaniah manusia yang berfungsi untuk membedakan yang salah dan yang benar serta menganalisis sesuatu yang kemampuannya sangat tergantung luas pengalaman dan tingkat pendidikan, formal maupun informal, dari manusia pemiliknya (nyomot dari bang wiki). Inilah anugerah yang Alloh berikan kepada Manusia, yang tidak diberikan kepada hewan dan tumbuhan.

Dengan kedua perangkat ini mestinya manusia lebih dekat kepada Tuhannya dan terbebas dari kemelut dan kekacauan. Masalahnya adalah manusia terkadang lalai dan terlalu cenderung kepada emosi sesaat, yang selanjutnya dimanfaatkan oleh seorang profokator.

Langkah pertama yang sering dilakukan seorang profokator adalah mengacau-balaukan suasana hati atau memanfaatkan kekacau-balauan hati manusia. Kemudian selanjutnya menghambat kerja akal dengan meluap-luapkan emosi manusia, emosi yang negatif tentunya. Sesudah itu barulah dihembuskannya info-info profokasi yang tidak jelas benar atau salahnya, yang jelas sesuai pesanan ancur atau setengah ancur (halaaah).

Waspadalah.. Waspadalah..

(halaaah..)