Properly



Alam semesta ini begitu indah, pepohonan yang hijau, air sungai yang mengalir jernih, batu-batu yang dipahat alam dengan sebaik-baiknya, angin yang bertiup sepoy-sepoy, awan yang berarak-arak, matahari yang selalu setia menerangi hari. Begitu mengagumkan, sepertinya saya harus sering-sering menikmati pemandangan ini, meresapi hari dibawah rindang pepohonan, dibawahnya ada sungai yang jernih, permadani batu-batu, angin yang menyejukan, awan putih yang melayang-layang, matahari yang bersinar cerah.

Memang segala sesuatu dialam ini telah disusun, diatur, diciptakan properly (halaah, pake bahasa Inggris segala). Selayaknya kita bersyukur dengan keadaan ini, meresapi keindahan ini, membuka mata lebar-lebar sampai melotot (halaaah).

Sebagaimana alam ini disusun, diatur, diciptakan properly. Selayaknya bisa mensyukurinya dengan properly juga. Bukan hanya berucap "waaaah", "Amazing", "Awesome", itu sih anak kecil juga bisa, sebagai orang yang sudah dewasa punya fikiran maju kata-kata tidak cukup harus ada "tindakan".

Usul
Semoga ini bisa diterima, dimengerti, difahami (halaah).
Di bawah ini beberapa usul tindakan dalam rangka mensyukuri ke properly-an penciptaan alam ini SBB :

1. Membuang sampah pada tempatnya

2. Melupuskan sampah ke dalam tong sampah

3. Dispose of
garbage in the trash

4.
afvoeren van afval in de prullenbak

5. распоряжаться мусор в мусор

6. 쓰레기통에 쓰레기 처리

7.
ゴミ箱ごみを処分

(halaaah.. halaaah)

gambar nyomot di http://pellezewateverr.blogspot.com