18 April 2012

Cari Cari

Hari ini menjadi hari yang indah, pagi cerah dengan matahari dan langit biru berawan putih, memaksa saya berwajah ceria dan sering melempar senyum kepada setiap orang yang saya temui. Sepertinya hari ini tercipta khusus untuk saya, sehingga saya berharap hari ini akan ada banyak pengalaman-pengalaman berharga yang saya dapatkan, memang sebaiknya setiap hari kita isi dengan harapan-harapan yang baik yang akan bisa membangun diri ke arah yang lebih baik. Berbeda dengan putus asa yang membuat semua pintu kemungkinan menjadi tertutup dan hanya satu pintu yang terbuka itu adalah pintu ketidakmungkinan.Apa harapan kamu hari ini?

Kalau saya bisa analogikan seperti mobil, harapan adalah seperti bahan bakar yang membuat kehidupan itu terus berjalan, selama kita punya harapan, kehidupan pasti berjalan ke arah perubahan yang kita harapkan, ini masalah waktu, yang saya yakini seperti itu. 

Harapan itu berasal dari keyakinan, apa yang kita yakini akan melahirkan harapan-harapan sekaligus sikap dan tingkah laku. Yakinilah sesuatu yang benar sehingga akan melahirkan harapan, sikap, dan tingkah laku yang benar. Kebenaran harus dicari, jangan merasa cukup, dan butuh perjuangan. Malas, merasa cukup, nyaman dengan kebiasaan, menghambat pencarian kebenaran. Kebenaran sangatlah tinggi nilainya.

 

2 comments:

  1. terkadang kemajuan bukan terhalang oleh faktor luar, tapi dari dalam, kita enggan keluar dari zona aman.

    ReplyDelete
  2. Mantap bro..!!! ane setuju bgt..!! 'Kebenaran harus dicari, jangan merasa cukup, dan butuh perjuangan'

    ReplyDelete

Terima kasih, sudah berkunjung..