Alloh Subhanahu Wa Ta'ala

Alloh itu mempunyai nama-nama yang baik, Maha pengasih adalah salah satunya, sesuai dengan namanya, Alloh mengasihi semua makhluknya dari yang kecil sampai yang besar, dari yang wujud sampai yang gaib. Yakinlah kalau Alloh mengasihi kita, dan kalau direnungkan dalam-dalam, dan diingat lekat-lekat maka kita akan menyadari dan meyakini bahwa memang benar Alloh mengasihi kita bahkan Alloh amat mengasihi kita.

Alloh itu juga bernama Maha penyayang, Alloh menyayangi hambaNya yang taat, tunduk patuh terhadap perintahNya dan menjauhi larangannya, sehingga kita yang taat dan tunduk patuh terhadap Alloh tak perlu khawatir dan bersedih, karena kasih sayang Alloh hanya untuk para hambaNya yang taat dan tunduk kepadaNya.

Alloh itu satu, bukan tiga, yakinlah akan hal ini sebagai keyakinan kita. Sehingga tidak ada keraguan kalau Alloh tidak mempunyai sekutu, semua urusan, kejadian, bergantung kepada Alloh. Jangan sampai kita menganggap Alloh mempunyai anak dan ada yang membuat Alloh bisa beranak layaknya manusia. Alloh berbeda dengan manusia yang banyak kelemahan, tidak ada sesuatupun yang bisa menandingi Alloh.

Berlindunglah hanya kepada Alloh, dari kejahatan makhluk-makhlukNya, seperti manusia, jin, binatang berbahaya, cuaca, kondisi alam. Alloh adalah penguasa alam semesta ini dan segala isinya, segala kehendak Alloh pasti terjadi.

Semoga lewat tulisan ini bisa menguatkan keyakinan kita kepada Alloh.

| 0